Kamis, 31 Januari 2013

Uncomfortable


Assalamu'alaikum..
Di era yang serba modern ini, semuanya dituntut canggih dan nyaman. Iya kan? Guys, di antara kalian ada ngga yang lulusan SMA? Di kota seperti Jakarta ini berpendidikaan sampai SMA ternyata cukup susah loh buat nyari pekerjaan. Maksudnya ya pekerjaan yang layak.

Aku lulusan SMA tahun 2011. Belum berpengalaman kerja sama sekali. Aku melamar di sebuah perusahaan distributor sebagai admin. Alhamdulillah diterima. Mungkin karena faktor keberuntungan saja. Gajiku sangaaaaaaaaaat minim, jauh dibawah standart UMR. Yah, aku terima karena memang pendidikanku yang cukup rendah dan pengalaman yang masih nol.

Seiring berjalannya waktu, aku mulai susah ngatur keuangan buat hidup di Jakarta dengan gaji yang segitu.  Makin ke sini aku makin banyak di ajarin kerja. Alhamdulillah nambah pengalaman.

Tahun 2013, aku ada target kuliah. Sampai sekarang uang yang aku dapat dari gaji yang tetap segitu susah banget buat ditabung. Aku ingin bantu Ibu di rumah. Kalau hanya mengandalkan gajiku di sini pasti tidak akan bisa aku. Kemudian aku coba buat ungkapkan keinginanku untuk resign, tapi selalu di undur.

Iya, awalnya, tanggal 19 Oktober 2012, aku ungkapkan keinginan resign-ku dan tidak di setujui. di undur sampai akhir tahun kalo bisa karena harus menunggu ada ganti bla bla bla segala macem. Atas saran seorang teman, aku ikutin aja tuh. Yaudah aku sampai akhir tahun di sini. Dari bulan Oktober tuh aku selalu nunggu buat ketemu sama tanggal 31 Desember.

Sampai akhirnya tanggal 28 Desember, pas hari Jum'at. Kebetulan Sabtu-Minggu kantor tempat saya kerja libur. Jadi pasti hari ini lah hari terakhirku di kantor. Aku kembangkan senyum termanis. Aku kirim email ke HRD, pengunduran diri.

Tapi lagi-lagi, aku ngga boleh resign. Di suruh tahan sebulan lagi sampai ada yang gantiin posisi aku. Duh Ya Allah... tunjukan aku jalan-Mu. harus bagaimana aku?

Aku menyayangi teman-teman (admin) kerja di sini. Aku kasihan juga lho lihat mereka bekerja nggak berhenti-berhenti. Karena kita emang udah bareng-bareng lama. Setahun kan lumayan tuh. Kadang kita bareng-bareng di omelin customer, walaupun mungkin lebih sering aku yang kena semprot. Soalnya aku admin merangkap reseptsionis, jadi kalo ada yang mau nyemprot yaudah aku yang kesemprot duluan. hehe. Belom lagi soal atasan yang maaf, rada bawel dan baik banget selalu mengajarkan kesabaran ya... semakin menambah daftar alasan mengapa aku frustasi?

By the way, aku lagi agak sakit nih. Kemaren sempet demam tiga hari. Malem senin badanku panas banget, senin siang agak turun. Malem selasa aku masih agak panas, selasa pagi mendingan, sorenya lemes. Malem kamis aku panas lagi. Tapi hari rabu kemaren sampai sekarang agak mendingan. Semoga cepet sembuh dan bisa cepet pulang ke rumah.

Sampai hari ini aku belum tau pasti kapan aku boleh resign. Aku takut.
Aku udah nggak betah, aku pengen pulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar